Postingan Populer

7 buah ampuh menangkal penyakit kanker

Selasa, 13 Maret 2018
Kandungan antioksidan pada makanan bisa memberi efek baik untuk kesehatan tubuh.
Antioksidan dapat  membantu melawan radikal bebas  penyebab kanker. bahkan antioksidan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta bisa meningkatkan fungsi otak. 
Antioksidan  mempunyai fungsi untul menetralkan radikal bebas berbahaya. Di pasaran banyak sekali obat - obat antioksidan yang dipperjual belikan, tapi menurut para pakar alangkah baiknya antioksidan didapat dari beberapa jenis makan. 
Berikut 7 sumber makanan yang kaya akan antioksidan. 


1. Blackberry

Antioksidan mengandung polifenol, biasanya terdapat dalam buah blackberry yang biasanya dikaitkan dengan penurunan kognitif dan serta memperlambat penuaan.
                                         Image result for blackberry buah





2. Kismis dan anggur merah

Kismis dan anggur merah adalah sumber antioksidan alami yang lezat. Jenis anggur merah adalah yang terbaik kandungan antioksidannya. Antioksidan yang ditemukan dalam anggur telah terhubung ke menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Antioksidan yang ditemukan dalam kismis dan anggur juga ditemukan memiliki sifat anti-penuaan.
                                         Image result for buah anggur merah


3. Kenari

Tidak hanya kenari merupakan sumber protein, serat dan mangan yang padat, mereka juga mengandung lemak tak jenuh jantung yang sehat.
                                  Image result for kenari buah
Tapi dibandingkan dengan varietas lain, kenari sangat kaya akan asam alfa-linolenat, sejenis asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan pada tumbuhan.


4. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan ramah kulit lainnya yang membantu kulit Anda sembuh dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi.
Mereka juga mengandung folat, vitamin B yang membantu Anda.
                                          Image result for buah strawberry


5. Bluberi

Antioksidan yang memberi buah kecil ini warna biru-anthocyanin bisa membantu melawan pertumbuhan sel kanker.
Bluberi juga kaya akan vitamin C dan K dan mangan dan diperkirakan membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kehilangan ingatan terkait usia.

                                    Image result for buah blueberry
6. Kiwi
Sudah sering dibahas bahwa buah kiwi merupakan buah sumber antioksidan alami yang melimpah. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin A dan vitamin E. 
                                    Image result for buahkiwi
Perpaduan kedua vitamin dengan antioksidan memberikan perlindungan dari radikal bebas yang sangat ampuh dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Konsumsi buah kiwi juga membantu menjaga tekanan darah tetap terkontrol. Serat dalam buah kiwi sangat membantu dalam pencernaan.


7. Cranberi
                                      Image result for buah cranberry

Cranberry bisa membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kolesterol HDL "baik" dan mereka mengandung antioksidan unik yang disebut proanthocyanidins atau PAC, yang mencegah E. coli dan bakteri lainnya yang menempel pada dinding kandung kemih yang membantu mencegah infeksi saluran kemih

0 komentar:

Posting Komentar

 
ceritaku © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work